Minggu, 18 Februari 2018

INI KISAH MEREKA : BERSAMA UNTUK BIDIKMISI

Tanpa terasa 7 tahun Paguyuban Bidikmisi (PBM) IPB sudah berjalan. Tentunya berbagai macam kisah disetiap periodenya telah terukir. Ketika pertama kali PBM dibentuk yakni pada tanggal 20 Oktober 2010, di Loby Rusunnawa Asrama Putri IPB - Kampus IPB Dramaga oleh kakak-kakak mahasiswa penerima Bidikmisi IPB angkatan 2010 bersama Diektorat Kemahasiswaan IPB itulah awal kisah PBM IPB dimulai. Hingga tanpa terasa sudah memasuki periode kepengurusan PBM 2018/2019 yang baru saja dilantik kemaren Sabtu, 17 Februari 2018 pukul 14.30 WIB di Audit Sylva Pertamina - Fakultas Kehutanan Kampus IPB Dramaga.

Mulai dari mana ya ceritanya hehehe.....
Saya coba menceritakan kisah PBM dari segi mereka yang ada didalamnya tepatnya temen2 PBM 2017/2018. Tidak banyak yang mereka ungkapkan tentang PBM masa mereka, tapi cukup menurut saya untuk dirangkai sebagai kisah, diingat sebagai kenangan dan diukir sebagai sejarah. Inilah kisah mereka :)

Foto 1
 Suci Pratiwi yang mempunyai akun IG @pratiwisuci97 menuliskan caption pada foto BPH PBM 2016/2017 : "Saya senang bisa menjadi bagian dari keluarga ini. #pbm2016#keluargasejahtera#bphkece" yang diunggah pada tanggal 24 Juli 2016 seperti tampak pada foto1.

Kisah selanjutnya pada foto 2 masih bersumber dari IG @pratiwisuci97 yang sudah mulai menjadi BPH 2017/2018 diposting pada tanggal 22 April 2017 dengan caption "Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar2 berada dalam kerugian kecuali orang2 beriman dan mengerjakan amal shalih dan nasihat-menasehati supaya menaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran (QS. Al-Ashr : 1-3) Dihari kedua ini, Suci ngajak BPH PBM 2017 @hendra_hermawan1882 @supriyadi_05 @uswatun_dewi @annisaaddini @wasiatulm untuk ikutan Qur'an Challenge. Gampang kok, tinggal share aja minimal 1 ayat Al-Qur'an selama 7 hari. Ditunggu yaah. Semoga kita bisa terus saling menasehati dalam hal kebaikan ya :) semoga bisa amanah sampai akhir :) :) :)" Coba perhatikan foto 1 dan foto 2, nampak ada 2 orang berada di posisi yang sama. Betapa istiqomahnya mereka, kereeeeen :D

Foto 2
Tak kalah dengan Suci, Uus, sapaan akrab Dewi Uswatun Khasanah sang pemilik akun IG @uswatun_dewi juga memposting sepotong kisah PBMnya pada tanggal 09 April 2017 seperti tampak pada foto di bawah ini :
Foto 3
Caption yang disematkan pada foto 3 tersebut adalah "Benar kata orang, bersama itu lebih bahagia ^_^ ^_^ ^_^

Berbeda dengan Icha yang menjadi admin IG @annisaaddini pada tanggal 25 Oktober 2017 memposting multiple foto di IG tanpa caption yang menggambarkan kisah mereka di PBM 2017/2018. Kemudian dilengkapi dengan komentar dari ketua PBM sebelumnya @agusupriyanto_ "captionnya #mencobabahagia".
Foto 4
Foto 5
Foto 6

Foto 7
Kemudian mengikuti @uswatun_dewi  juga memposting multiple foto di IGnya pada tanggal 19 Agustus 2017 dengan caption "MERDEKA atau MATI. Semboyan para pejuang Indonesia untuk merebut kejayaan dari Bangsa Indonesia di negaranya sendiri. ^_^ ^_^ ^_^ #72kuIndonesiaku#PhotoChallengePBM#PBMIPB17#HUTRIke-72". Tentunya agenda dalam rangka Hari kemerdekaan tersebut dilakukan bersama teman2 PBM IPB 2017/2018.
 

Disusul oleh @pratiwisuci97  juga tidak mau ketinggalan untuk posting multiple  foto di IGnya juga pada tanggal 8 Juli 2017 seperti tampak pada foto di bawah ini :
 
 

Caption yang tertulis pada foto tersebut adalah, "Alhamdulillah kebersamaan itu ada lengkap dengan kebahagiaan. Keceriaan itu ada bersama kekeluargaan. Semua duduk sama rata dan berdiri sama tinggi. Tak terlalu besar tapi cukup. Bahagia memang tidak bisa dinyatakan menggunakan angka, pun tak cukup diungkapkan dengan kata apalagi hanya dalam caption semata. Semoga kalian bisa merasakannya, bahwa semua nyata, semua istimewa dan semua tercipta karena kalian @uswatun_dewi @annisaaddini @wasiatulm #bidikmisiipb #sosialisasidaftarulang #lentera #pbm2017"

Nampaknya caption Suci di atas disetujui oleh Supri pemilik nama lengkap Supriyadi dengan IGnya @supriyadi_05 yang ditunjukkan pada postingan IGnya di bawah ini :
"Enggak bisa ngarang caption, terlalu spesial soalnya :))"
Berbeda dengan Hendra yang mencoba menyampaikan rasa syukurnya akan kebersamaan bersama PBM IPB 2017 melalui caption pada foto berkut ini :
Alhamdulillah kali ini masih diberikan kesempatan untuk bersenang ria bersama keluarga PBM 2017 dalam acara Upgrading Pengurus PBM Edisi pertama 14 Mei 2017. Semoga bisa makin erat, baik itu antar sesama divisi maupun sesama anggota PBM. Terima kash buat Kak Iky, Kak Hana, Kak Aisyah, Kak Dede, Kak Agus, Kak Fahrur, Kak Irfan, Kak Cahyo dan yang lainnya atas bantuannya acara ini dilaksanain. Terima kasih juga buat divisi internal telah membuat acara ini menjadi penuh perjuangan. Teruslah berkarya untuk PBM 2017. Bidikmisi !!! Membidik Prestasi Membangun Negeri. Diposting pada tanggal 16 Mei 2017

Potongan kisah di atas tadi berawal ketika ucapan selamat ini mulai dipublikasikan kepada pasangan Hendra Hermawan - Supriyadi terpilih sebagai mahasiswa Bidikmisi yang dipercaya untuk menahkodai dan meneruskan kebaikan di PBM IPB 2017 kala itu.

Perbedaan dan keberagaman memang tampak jelas diantara mereka, tapi karena Bidikmisi lah hati mereka terpaut untuk mengambil peran dan bersama di dan untuk PBM 2017. Semoga kesempatan dan peran teman2 semua selama di PBM IPB 2017 berkah dan menjadi amal ibadah bagi teman2 di sisi Allah SWT. Tak ada hadiah terbaik selain diterimanya amal kita di sisi Allah SWT. Amin ya Allah. Setiap kisah memiliki keistimewaan tersendiri bagi palaku di dalamnya. Jadi banggalah dengan kisah yang telah kalian ukir. :)

Sebagai penutup dalam tulisan "ini kisah mereka : bersama untuk Bidikmisi", saya coba tampilkan profil masing2 BPH PBM 2017 yang dipublikasikan di instagram masing2 kala itu.

#terusemangaterus
#proseperjalanan
#semuanyakarenaallah
#pbmipb
#bidikmisiipb
#membidikprestasimembangunnegeri
#bersamamembangunkeluargabidikmisi
#melayanidenganhati



2 komentar:

  1. Waaah mbak. Jadi terharu bacanya. Padahal bukan tahun dikepengurusan saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, nanti saya buatin deh buat yang kepengurusannya Dewi ^_^

      Hapus