Minggu, 24 Maret 2013

Motivasi PBM 2013

Hidup adalah BELAJAR.
Belajar bersyukur mesti tak cukup. Belajar ikhlas meski tak rela. Belajar taat meski berat. Belajar memahami meski tak sehati. Belajar sabar meski terbebani. Belajar memberi meski tak seberapa. Belajar mengasihi meski disakiti. Belajar tenang meski gelisah. Belajar percaya meski sulit. Belajar dan terus belajar !!
Tetep semangat sahabat-sahabtku !!:-)
BPH PBM 2013
#Melayani dengan hati

-Ilma Pagia Fauzia _ sekretaris I PBM IPB 2013-

Hidup mengajari kita tentang makna bersyukur di fajar hari, tentang kerja keras di siang hari, tersenyum saat sore menjelang, serta merasa damai ketika terlelap dalam malam. Dia tahu lelahnya ragamu. Dia tahu berkurangnya waktu santai yang harus kau nikmati. Dia sangat tahu, bahkan lebih dari yang kau tahu. Maka yakinlah, bersabar dan berikhtiarlah. Semoga kau cukup kebahagiaan untuk membuatmu bahagia, cukup cobaan untuk membuatmu kuat, cukup penderitaan untuk membuatmu positif terhadap kehidupan.
Selamat berlari saudara/iku ....
BPH PBM 2013
#melayani dengan hati

-Ilma Pagia Fauzia_sekretaris I PBM IPB 2013-

Bismillah...
MOGI (Motivasi Pagi)
Semangat pagi :-D
"Menjadi baiklah dipandangan Allah, menjadi buruklah dipandangan diri sendiri dan menjadi biasalah dipandangan orang lain." (Ali bin Abu Thalib)
#melayanidengan hati

-Ilma Pagia Fauzia_sekretaris I PBM IPB 2013-

Motivasi Malam. Wahai Saudaraku !!
Dunia ini bagaikan samudera tempat banyak ciptaan-Nya yang tenggelam. Maka jelajahilah dunia ini dengan menyebut asma Allah SWT. Jadikan ketakutanmu pada Allah sebagai kapal-kapal yang menyelamatkanmu. Kembangkan keimanan sebagai layarmu, logika sebagai pendayung kapalmu, ilmu pengetahuan sebagai nahkodamu dan kesabaran sebagai jangkar dalam setiapbadai cobaan. (ALi bin Abi Tholib)
PBM 2013

-Ilma Pagia Fauzia_sekretaris I PBM IPB 2013-


5mm..

Tiga Bulannya 5mm..

Kalau di novel dan film ada yang namanya "5cm.", di dunia nyata Keluarga Bidikmisi IPB ada yang namanya "5mm.."hehe
Mereka itu siapa aja sie? penasaran? hmm...
Ayo simak..... :)
Di "5mm.." ini ada Kak Ade Nurjaman (Bang Genta), Kak Mohammad Rizal Izzati (Bang Zafran), Kak Agus Harianto (Bang Arial), M. Ali Mahmud (Bang Ian), Kak Laras Lestari (Kak Riani), dan Munawaroh (Dinda).
Entah kapan tepatnya "5mm.." ini terbentuk. Tapi dari suara terbanyak diantara "5mm.." ini diputuskan tanggal 24 Desember 2012 lah "5mm.." ini tidak sengaja terbentuk :). Tanpa musyawarah, tanpa komando, tanpa perencanaan, tanpa kesengajaan, tapi dengan keikhlasan dan latar belakang kondisi yang sama yaitu kegalauan mengisi liburan UAS semester ganjil Januari 2013.
Berawal dari rencana mau nonton bareng film "5cm." dibioskop yang sedang hits waktu itu. Sebenernya nonton bareng ini untuk semua keluarga Paguyuban Bidikmisi IPB 2012+sobat BmTD. Tapi hanya 6 orang ini lah yang bertahan dan tetap melanjutkan niat awal untuk nonton bareng. Mulai dari pukul 8.00 WIB kumpul di depan BNI IPB sambil menunggu teman-teman yang lain hingga tak terasa waktu menunjukkan pukul 11.00 WIB dan hanya 5 orang yang bertahan di sana. Sampai akhirnya nambah 1 orang saja yaitu Kak Laras (Kak Riani), jadi jumlah kita 6 orang (4 putra, 2 putri). Dari sinilah kita baru tersadar bahwa komposisi maen kita seperti "5cm." ^^
Entah idenya siapa juga alhasil kita tidak jadi nonton bareng "5cm."tapi malah jadi "5cm." beneran tapi tetep versi Bidikmisi IPB :D. Tempat pertama yang "5mm.." kunjungi adalah Taman Bunga Nusantara. Subhanallah, saksi dari terbentuknya "5mm.." ini ya Taman Bunga Nusantara ini lah. Dari kegalauan, ketidakjelasan, kedinginan, medan yang berliku-liku, buka-tutup jalan menuju puncak, gerimis, terpaan angin yang menambah dingin, suhu daerah setempat yang menusuk tulang, dan kepanikan saat terjebak di dalam labirin saat detik-detik terakhir akan ditutupnya Taman Bunga Nusantara. Hwawawaaa....
Unpredictable...

Hari ini Minggu 24 Maret 2013, tepat 3 bulan "5mm..". Selamat 3 bulanannya "5mm.."
Nothing special with that date and nothing activity that be prepared to celebrate this moment. It doesn't matter. Just remember "5mm.." on today was enough. :)

Tetep semangat dan senantiasa bersyukur apapun itu ya semuanya.
-Mn2013-